Smart Citizen Journalism

Dukung Pencapaian Target BIAN, Babinsa Dan Persit Hadiri Kegiatan Posyandu Bina Sejahtera 01

Kegiatan Babinsa di Posyandu di Kamulyan
Kegiatan Babinsa di Posyandu di Kamulyan

ReOnkPost, Kawunganten – Guna mendukung pencapaian target Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Balita, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serda Arsad Malik dan Kopda Tri Wahyono beserta anggota Persit KCK Ranting X Kawunganten hadiri kegiatan Posyandu Bina Sejahtera 01 Dusun Mulyadadi Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, Jumat (05/08/2022).

Kegiatan juga dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Bantarsari Eriska Hari Winarno, Petugas UPTD Puskesmas Bantarsari, Kader Posyandu dan PKK Desa Kamulyan.

Tahun 2022 Kemenkes RI mencanangkan program BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Nasional yang bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat Pandemi Covid-19, hal itu sebagaimana disampaikan Babinsa Kamulyan Serda Arsad Malik dalam keterangannya.

Adanya Pandemi Covid-19 berakibat menurunnya cakupan imunisasi rutin pada anak yang biasa dilaksanakan, untuk itu Babinsa Koramil 09/Kawunganten siap mendukung kegiatan tersebut khususnya di wilayah Kecamatan Bantarsari sehingga bisa mecapai target yang sudah ditetapkan yaitu untuk pelaksanaan BIAN harus mencapai target 95% dan imunisasi tambahan campak dan rubella harus mencapai target 80%, Jelasnya.

“Adapun hasil kegiatan pada Posyandu Bina Sejahtera 01 Dusun Mulyadadi Desa Kamulyan dari sasaran yang di timbang Balita 96 anak, sasaran terimunisasi sebanyak 82 anak”, pungkas Serda Arsad Malik.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait