Smart Citizen Journalism

Bupati Cilacap Pulang Jalan Kaki, Ini Rutenya

Bupati Cilacap Pulang Jalan Kaki
Bupati Cilacap Pulang Jalan Kaki

ReOnkPost, Cilacap – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengakhiri masa jabatannya dengan pulang jalan kaki ke rumahnya di Majenang. Rencana tersebut sudah tersusun rapi dan terjadwal. Termasuk mengatur lokasi istirahat dan bermalam.

Jarak antara Majenang dan Cilacap kurang lebih mencapai 80 KM. Dan perjalanan pulang bupati Cilacap dengan jalan kaki, mulai Senin (14/11/2022). Sementara titik akhir di rumah pribadi bupati di Majenang.

Sesuai dengan jadwal, rute pulang dengan jalan kaki bermula dari Pendopo Cilacap pada 14 November 2022 pukul 06. 00 WIB pagi. Bupati akan berjalan kaki menuju titik istirahat pertama di Kecamatan Jeruklegi. Perjalanan berlanjut pada siang hari ke Kecamatan Kawunganten dan bermalam di sana.

Dan pada Selasa (15/11/2022), bupati kembali melanjutkan perjalan pulang jalan kaki ke Kecamatan Sidareja. Namun dia akan terlebih dahulu istirahat di Kecamatan Bantarsari.

Dari Sidareja lalu akan melanjutkan pulang jalan kaki ke Kecamatan Karangpucung dan istirahat siang di balai Desa Cinangsi.

Dan hari terakhir, rute terakhir adalah Kecamatan Karangpucung dan berakhir rumah pribadi bupati di Desa Padangjaya Kecamatan Majenang.

Baginya, perjalana pulang dengan jalan kaki sejauh 80 KM tentu ada kendala karena Tatto sudah berumur 65 tahun. Karena itu, dia tiap pagi selalu berolah raga dan pilihannya adalah jalan kaki. Olahraga pagi seperti ini membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Selain itu, Bupati terus mempersiapkan diri agar mampu mewujudkan rencana tersebut. Demikian juga dengan menjaga pola makan sehat serta istirahat yang cukup.

“Persiapan buat besok tanggal 14 (November) ya tiap pagi jalan kaki, makan teratur dan tidak begadang biar kuat besok,” katanya.

“Kalau ada yang mau ikut silahkan. Saya tidak memaksa. Tapi alhamdulillah sudah banyak yang ingin ikut,” tegasnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait