Smart Citizen Journalism

Akibat Tanggul Sungai Babon Jebol, Puluhan Rumah di Semarang Terendam air setinggi 3 Meter

Sungai Babon Jebol, Puluhan rumah di Semarang Terendam
Sungai Babon Jebol, Puluhan rumah di Semarang Terendam

SEMARANG, ReOnkPost – Akibat tanggul kali babon Semarang jebol, mengakibatkan puluhan rumah di RT 6 RW 26 Perum Dinar Indah Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang, terendam air setinggi 3 meter, Jum’at (6/1/2023).

Jebolnya tanggul kali babon terjadi sekira pukul 14.30 WIB siang tadi dan gelontoran air bah setinggi lebih kurang 3 meter tersebut merendam sebanyak 40 rumah warga dan sebanyak 78 warga dievakuasi ke Masjid Dinar Indah dan tempat aman lain.

“Tadi yang terendam ada 40 rumah. Masih dilakukan evakuasi oleh tim kesehatan dan BPBD. Ya sekitar ada 78 warga di evakuasi ke masjid dan ke tempat aman. Kalau jebolnya kali babon, tadi saya dapat informasi sekitar jam 2.30 an (14.30 WIB), ketinggian air sekitar 3 meteran,” jelas Karmani, Ketua RT 8 RW 22 Perum Dinas Indah Mateseh, Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Jum’at (6/1/2023).

Namun kisaran 2,5 jam usai meluapnya air kali babon, lanjutnya, air sudah mengalami surut hingga 1 meter lebih dan warga yang terdiri dari orang tua dan anak-anak sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Dari pantauan kami, tidak ada korban jiwa. Tapi saat evakuasi tadi ada 1 orang yang pingsan. Tapi sudah ditangani oleh petugas kesehatan,” kata Karmani.

“Tadi yang terendam ada 40 rumah. Masih dilakukan evakuasi oleh tim kesehatan dan BPBD. Ya sekitar ada 78 warga di evakuasi ke masjid dan ke tempat aman. Kalau jebolnya kali babon, tadi saya dapat informasi sekitar jam 2.30 an (14.30 WIB), ketinggian air sekitar 3 meteran,” jelas Karmani, Ketua RT 8 RW 22 Perum Dinas Indah Mateseh, Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Jum’at (6/01/23).

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait