Kegiatan Pentak dan PMT di Desa Rawajaya Bantarsari

Camat Bantarsari dan BPPKAD Cilacap Lakukan Pentak dan PMT di Desa Rawajaya
Camat Bantarsari dan BPPKAD Cilacap Lakukan Pentak dan PMT di Desa Rawajaya

ReOnkPost, Bantarsari – Sejak di Launching pada bulan Januari 2023, Pemerintah Kabupaten Cilacap terus melakukan monitoring dalam pencegahan Stunting melalui Penimbangan Serentak (Pentak) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita.

Seperti yang dilakukan di Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap melalui BPPKAD yang diwakili oleh Sekertaris BPPKAD Kabupaten Cilacap, Sapta Giri Putra, SE berserta Pejabat pengawas di Lingkungan BPPKAD menghadiri Kegiatan Penimbangan Serentak (Pentak) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari pada Senin (30/01/23).

Dalam Kegiatan tersebut Sekertaris BPPKAD Kabupaten Cilacap didampingi oleh Camat Bantarsari, Drs.Hari Winarno, M.Si, Kepala Puskesmas Bantarsari, dan Kepala Desa Rawajaya melakukan serangkai kegiatan.

Kegiatan ini diawali dengan Peninjauan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASAT) yang dilaksanakan di rumah Ibu Sarsih, di Dusun Rawakeling RT.07/01 Desa Rawa jaya.

Usai meninjau Dapur Sehat Atasi Stunting rombongan menuju kegiatan Penimbangan Serentak di Balai Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari.

Penimbangan Serentak (Pentak) dilakukan kepada 9 (sembilan) Balita Stunting. Dari 9 (sembilan) Balita, ada 8 (delapan) yang berat badannya nambah, dan 1 (satu) balita mengalami penurunan berat badan dikarenakan kondisinya sedang sakit.

Selain melakukan penimbangan serentak juga dilakukan edukasi kepada ibu ibu dan kader PKK Desa Rawajaya mengenai pentingnya pemberian makanan dengan kandungan nutrisi yang cukup.

Dalam sesi terakhir juga dilakukan Pemberian Makanan Tambahan ( PMT). Menurut rencana kegiatan yang serupa akan dilanjutkan pada tanggal 14 Pebruari 2023.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait