Smart Citizen Journalism

Jelang Purna Tugas, Bupati Cilacap Jalan Kaki ke Majenang, Ini Rutenya

Bupati Cilacap Pulang Jalan Kaki
Bupati Cilacap Pulang Jalan Kaki

ReOnkPost, Cilacap – Masa jabatan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dengan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman berakhir 19 November 2022.

Sebelum mengakhiri jabatannya, Bupati Cilacap ini akan berjalan kaki ke rumahnya di Majenang dari Pendapa Wijayakusuma Cilacap.

Jarak yang ditempuhnya dari Kota Cilacap menuju ke rumahnya di Ciguling, Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang ini sekitar 88 km.

Perjalanannya ini akan ditempuh dalam beberapa hari, mulai Senin 14 November 2022 pagi dari alun-alun Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampiakan jika pemimpin datang dan pergi. Sudah 15 tahun dia berada di pemerintahan Kabupaten Cilacap, dan tanggal 19 November ini saatnya pergi.

Tatto Suwarto Pamuji menjabat sebagai Bupati selama 12 tahun. Di mana dia menjadi bupati pada periode 2011-2012 karena menggantikan mantan Bupati Probo Yulastoro.

Sebelumnya dia adalah Wakil Bupati 2007-2011. Selanjutnya ikut Pilkada dan kembali terpilih pada periode 2012-2017 dan 2017-2022 ini.

“Dengan berakhirnya masa jabatan saya dan wakil bupati, waktu saya berangkat ke sini saya di antar keluarga, dan setelah berakhir ini saya akan pulang ke tempat saya lahir di Ciguling, dengan berjalan kaki,” ujar Bupati Tatto.
Hari pertama 14 November 2022, Bupati akan mulai berjalan dari alun-alun Cilacap menuju ke Kecamatan Kawunganten. Saat berjalan kaki ke Kawunganten, Bupati akan beristirahat di Kecamatan Jeruklegi.

Di Kawunganten, Bupati akan menginap dan menyapa warga sekitar Kawunganten.

Pada hari kedua, Selasa 15 November 2022, perjalanan akan dilanjutkan hingga ke Kecamatan Sidareja. Namun dia akan terlebih dahulu istirahat di Kecamatan Bantarsari. Selanjutnya bermalam di Sidareja.

Hari ketiga, Rabu, 16 November 2022, perjalanan dilanjutkan ke Karangpucung dan akan istirahat siang di balai Desa Cinangsi. Bupati akan kembali menginap di Karangpucung.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait