Smart Citizen Journalism

Terkuak Pj. Bupati Cilacap, Berikut Profilnya

Profil PJ Bupati Cilacap - Yunita Dyah Suminar
Profil PJ Bupati Cilacap - Yunita Dyah Suminar

ReOnkPost, CILACAP – Penjabat atau Pj Bupati Cilacap sudah ada pengisinya. Pengganti Tatto Suwarto Pamuji ini sekarang masih bertugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Yakni Yunita Dyah Suminar.

Karier Yunita Dyah Suminar sempat bertugas lama di RSU Margono. Perempuan asli Cilacap ini secara perlahan promosi hingga menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memastikan terkait Pj yang akan segera bertugas.

“Pj bupati sudah clear,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Dia juga memastikan kalau Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pj sudah turun dari Kementerian Dalam Negeri.

“SK sudah turun,” kata dia.

Dia mengatakan akan segera berangkat ke Semarang untuk serah terima jabatan. Tepatnya pada Sabtu (19/11/2022).

Namun Tatto akan terlebih dahulu ngantor sehari di Pendopo Cilacap untuk berpamitan dengan staf dan pejabat di sana.

“Jumat saya ngantor dulu untuk pamitan. Baru kemudian ke Semarang untuk serah terima jabatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Tatto sudah memberi sinyal pengisi jabatan Pj. Dia menyebut lebih menyukai orang Cilacap sebagai Pj bupati.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rahman, memenangi kontestasi pilkada Cilacap pada 2017 lalu. Berdasar pada hasil penghitungan suara di KPU Cilacap, keduanya lalu dilantik Gubernur Jawa Tengah.

Masa jabatan pasangan ini mulai 2017 hingga 2022. Tepatnya akan habis pada 19 November 2022. Hanya saja, pilkada serentak baru akan digelar pada 2024 mendatang. Hingga Cilacap harus ada PJ Bupati untuk menjalankan roda pemerintah.

Saat ini, Tatto tengah melakukan prosesi pulang kampung dengan jalan kaki dari pendopo Cilacap ke Majenang. Memasuki hari terakhir, Tatto tinggal menjalani 1 etape lagi antara Karangpucung ke Majenang

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait