Smart Citizen Journalism

Pemuda Merah Putih Sukoharjo Bersama JIPC Gelar Seminar Kebangsaan Penanganan Bencana

Seminar Kebangsaan dalam Penanganan Bencana
Seminar Kebangsaan dalam Penanganan Bencana

ReOnkPost, Cilacap – Jaringan Informasi Publik Cilacap dan Pemuda Merah Putih Kabupaten Sukoharjo mengadakan acara Seminar Persatuan dan Kebangsaan dalam kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Cilacap.

Acara dilaksanakan pada Kamis (1/12/22) di Room Meeting Azana Hotel Cilacap yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Cilacap, Awaludin Muuri, A.P.M.M, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Cilacap, Drs. Wijonardi,M.M, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cilacap, KH. Ahmed Shoim El Amin, Lc.MH, Ormas Pemuda Pancasila, GMBI, Banser, Mahasiswa, KNPI Kabupaten Cilacap,serta Tokoh Agama dan Masyarakat serta Media Online dan Televisi.

Awaludin Muuri dalam Sambutannya peran serta Organisasi Masyarakat,LSM yang ada di Kabupaten Cilacap serta Tokoh Agama didorong untuk Bersatu dalam Penanganan Bencana, harapanya bila semua elemen masyarakat bahu membahu dalam penanganan bencana secara cepat dapat mengurangi korban akibat bencana.

Sementara itu Feri selaku Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua Pemuda Merah Putih Kabupaten Sukoharjo mengatakan apabila semuanya bisa dapat bersatu dan saling bersinergi, feri berharap segala perbedaan yang ada baik golongan agama, perbedaan ormas bisa ditepis dengan semangat kesatuan dalam hal penanganan bencana.

Sementara itu Drs Wijonardi,M.M selaku Narasumber dalam kegiatan tersebut bahwa potensi dari para peserta sangat luar biasa karena mereka orang orang yang memiliki kesadaran sukarela dan senantiasa menjunjung tinggi rasa empati dan kemanusiaan untuk hal hal menangani bencana di Kabupaten Cilacap.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait