Smart Citizen Journalism

Suhu minus Dieng Tembus Minus 1 derajat Celcius, Ini yang harus dilakukan Wisatawan

ilustrasi suhu di Dieng Banjarnegara
ilustrasi suhu di Dieng Banjarnegara

ReOnkPost, Banjarnegara – Suhu udara di kompleks atau kawasan Candi Arjuna, Dieng, Jawa Tengah (Jateng) terlihat menunjukkan angka yang turun hingga minus 1 derajat Celsius.

Oleh karenanya membuat embun menjadi beku pada pagi hari ini. Lantas seperti apa yang harus dipersiapkan oleh para wisatawan yang hendak berkunjung saat Dieng super dingin?

Berikut penjelasan Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelolaan Wisata Dieng Sri Utami.

“Dieng merupakan salah satu destinasi yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung karena adanya embun es seperti ini. Wisatawan datang dikarenakan tertarik untuk melihat fenomena yang langka ini. Namun fenomena yang unik ini biasanya terjadi pada musim kemarau serta pada pagi hari.” Kata Sri Utami saat dihubungi.

Meski demikian, para wisatawan yang hendak berkunjung ke Dieng diimbau untuk lebih mempersiapkan diri mereka sebelum pergi berlibur ke dataran tinggi Dieng.

Sebab pada saat musim kemarau, suhu udara di dataran tinggi Dieng lebih dingin daripada musim sebelumnya.

Utami juga menyebutkan tentang apa saja perlengkapan yang dibutuhkan dan harus disiapkan oleh para wisatawan, yakni di antaranya:

Jaket Tebal, Sarung Tangan, hingga Masker, serta pastikan untuk membawa makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh.

“Jaket Tebal, Kupluk, Sarung Tangan, dan Masker, serta Makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh kita pastikan harus disiapkan, sebab cuaca di sana kan memang benar-benar dingin,” ujar utami.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa fenomena alam yang menunjukan embun beku di dataran tinggi Dieng kembali terjadi pada pagi hari ini.

Dimana fenomena ini memperlihatkan Embun yang membeku dan menempel di dedaunan maupun rerumputan di sekitar Candi Arjuna.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait