Smart Citizen Journalism

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, Bintara Tinggi Baret Hitam TNI Asal Gandrungmangu Meninggal dunia

Almarhum Pelda Slamet
Almarhum Pelda Slamet

ReOnkPost, Gandrungmangu – Tentara Nasional Indonesia berduka cita, seorang anggota Bintara Baret Hitam TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia pada Senin (25/07/22) pukul 17.00 WIB.

Pembantu Letnan Dua (Pelda) Slamet yang berasal dari Desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap adalah  Calon perwira TNI.

Pelda Slamet merupakan Komandan Seksi Kesehatan Kuda (Dansikeskud) Tonkes Kima Detasemen Markas di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Komando Pendikakan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad).

Pelda Slamet menghembuskan nafas terakhirnya di ruang perawatan Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Almarhum wafat karena sakit.

“Semoga amal dan ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin Ya Rabbal ‘alamin,” dalam siaran resmi itu.

Seluruh keluarga besarnya yang ada di Cisumur Gandrungmangu sangat Syok begitu mendengar kabar bahwa Slamet meninggal dunia, terutama ibunya yang sangat kehilangan.

Demikian juga dikalangan teman teman Alumni SMP Negeri 1 Gandrungmangu Angkatan tahun 1990, tidak menyangka kalau almarhum meninggal dunia.

Jenazah almarhum dimakamkan dengan melalui upacara militer, prosesi ini adalah bentuk penghargaan dari negara atas pengabdian dan pengorbanan almarhum terhadap bangsa selama bertugas sebagai prajurit militer Indonesia.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait